Blondy Witch – Resorts World Las Vegas membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk naik, berpotensi menantang harapan operator Genting Berhad untuk memanfaatkan aset untuk mendapatkan keuntungan lebih lanjut dari AS.

Resorts World Las Vegas senilai $4,3 miliar, resor terpadu paling mahal di Strip dalam hal biaya konstruksi, dibuka Juni lalu. Pada kuartal keempat, venue menghasilkan pendapatan $170 juta dari pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) sebesar $23 juta. Ini turun dari $175 juta dalam penjualan dan $27 juta dalam EBITDA pada kuartal ketiga.

“Mengingat ekspektasi konsensus dari kenaikan RWLV yang berkelanjutan, kinerja ini mungkin datang sebagai kejutan negatif,” kata analis Nomura Tushar Mohata dan Alpa Aggarwa dalam sebuah catatan kepada klien.

Tingkat hunian yang kuat dalam tiga bulan terakhir tahun 2021, menyebabkan analis memperkirakan pendapatan di resor terintegrasi kemungkinan turun setiap triwulan karena tarif kamar yang lebih rendah.

Resorts World Las Vegas Menguji Kesabaran Investor

Properti Strip pertama yang baru dicetak dalam lebih dari satu dekade, tempat Genting terletak di ujung barat laut Strip tempat Kasino Stardust sebelumnya berada.

Hasil awal beragam, berpotensi membebani pendapat investor Genting tentang serangan operator di Las Vegas. Dalam enam bulan pertama operasi, Resorts World Las Vegas menghasilkan pendapatan $346 juta dengan EBITDA $50 juta. Nomura memperkirakan $245 juta dalam penjualan lebih dari $57 juta dalam EBITDA.

Sebelum pembukaan venue, analis memperkirakan bahwa fasilitas terintegrasi baru tidak akan sepenuhnya meningkatkan EBITDA hingga 2024. Mereka juga memperkirakan butuh waktu selama itu untuk mencapai kapasitas optimal 85 persen hingga 90 persen.

Baca juga:  Zitro Mengumumkan Peluncuran Lini Kabinet Glare

Genting mengatakan fasilitas terintegrasi Strip memiliki arus kas positif pada kuartal keempat dan “terus membangun basis bisnis dan database.”

Masalah Waktu

Seperti halnya usaha bisnis baru, pengaturan waktu sangat penting untuk properti game baru. Resorts World Las Vegas, bukan karena kesalahannya sendiri, memiliki waktu yang buruk – di tengah pandemi virus corona dan sebelum varian delta dan ohmron muncul.

Pembatasan terkait dan bisnis konvensi yang lambat di seluruh Strip adalah faktor utama dalam awal yang lambat dari tempat tersebut.

“Pemerintah mencatat bahwa bisnis telah mengalami beberapa kerusakan dari negara bagian Nevada yang membutuhkan masker wajah di tempat-tempat umum mulai 30 Juli 2021, beberapa pembatalan kongres, dan pelemahan bisnis pada hari kerja,” kata analis Nomura.